Rabu, 19 Desember 2018

PDKB Melakukan Audiensi Kepada Gubernur Kalbar

Audiensi PDKB kepada Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Sutarmidji akhirnya digelar. Audien dilaksanakan pada pukul 14.00 di Kantor Gubernur bersama pengurus PDKB didampingi oleh bapak Ir. Jakius Sinyor selalu ketua Dewan Adat Dayak Kalbar.

Audiensi dimulai dengan perkenalan organisasi yang disampaikan oleh Ketua Umum PDKB Hendra Darwilias, S.T.. Organisasi PDKB sendiri dibentuk pada tanggal 8 Juni 2018 dan dilantik secara resmi oleh Dewan Adat Dayak Provinsi Kalbar pad tanggal 8 Desember 2018. Ketua Umum PDKB juga menyampaikan struk pengurus serta program PDKB kepada bapak Gubernur. Setelah itu, pengurus menyampaikan inti dari audien yaitu memohon izin agar PDKB dapat melaksanakan natal Oikumene II Pemuda Dayak Kalbar di Pendopo pad tanggal 19 Januari 2019 sekaligus memohon bantuan konsumsi kepada bapak Gubernur. Maksud baik ini akhirnya ditanggapi dengan sangat antusias oleh bapak Gubernur dan menyetujui pelaksanaan Natal Oikumene serta memfasilitasi kegiatan tersebut di Pendopo.

Selain audensi, pengurus PDKB juga sempat menanyakan klarifikasi mengenai viralnya postingan mengenai Gubernur Kalbar terkait tidak adanya anggaran untuk mendirikan pohon natal di Pendopo sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Pemprov Kalbar sebelumnya. Bapak Gubernur memberikan alasan yang sangat logis terkait hal tersebut dan kemudian mengalihkan pendirian pohon natal di Rumah Radakng. Namun demikian, Gubernur juga menyatakan bahwa ada rencana untuk tahun depan akan diadakan semua ornamen Hari Raya Keagamaan di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat tidak di Pendopo. Gubernur juga meminta kepada organisasi PDKB untuk segera memasukkan Proposal Anggaran Organisasi selama 1 tahun ke depan agar PDKB dapat diberikan dana Hibah.

0 komentar:

Posting Komentar